WISUDA VI PROGRAM SARJANA DAN PASCASARJANA UNIVERSITAS HAMZANWADI TAHUN 2021

Universitas Hamzanwadi mewisuda 906 wisudawan program sarjana dan magister. Wisuda yang merupakan angkatan ke 6 Universitas Hamzanwadi yang dulu bernama STKIP itu berlangsung di Aula Yayasan Pendidikan Hamzanwadi Pondok Pesantren Daarunnahdlatain NWDI Pancor (YPH PPD NWDI PANCOR), sabtu (18/12/2021).

Acara ini dihadiri oleh segenap manajemen Univrsitas Hamzanwadi, acara ini juga dihadiri langsung oleh Ketua Yayasan Perguruan Hamzanwadi PPD NWDI Pancor dan juga oleh para undangan eksternal seperti perwakilan Guberbur dan \Wakil Gubernur NTB, Perwakilan Bank Indonesia, Perwakilan Bupati Kabupaten Lombok Timur, Perwakilan Bank NTB Syariah, LLDIKTI wilayah 8, dan segenap tamu undangan lainnya.

Ketua YPH PPD NWDI Pancor H.M Djamaluddin, M. Kom menyampaikan selamat dan sukses kepada Universitas Hamzanwadi atas terselenggaranya Wisuda VI tahun 2021. “Yayasan senantiasa mendorong agar best practice ini dipertahankan dan terus dikembangkan sehingga dapat menyesuaikan diri dengan berbagai perubahan yang terus terjadi di masa-masa akan datang,” paparnya. Beliau juga mendorong manajemen internal Universitas Hamzanwadi terus menerus berinovasi untuk peningkatan kapasitas, kecendekiaan, dan kesejahteraan masyarakat. Pemenuhan standar dan kapasitas internal dimaksudkan untuk memenuhi aspek akuntabilitas badan penyelenggara dan pelaksana pendidikan tinggi kepada masyarakat dan pemerintah. Selain bertanggungjawab memenuhi standar, setiap kampus, Universitas Hamzanwadi bertanggung jawab mengambil peran pengembangan masyarakat secara partisipatif dengan stakeholders lainnya, dalam konteks tri dharma PT.  “Ke depan kita optimis lebih baik. Kepada alumni kita berharap agar menjadi alumni Universitas Hamzanwadi dan YPH PPD NW Pancor yang selalu memberi manfaat dan terus membanggakan,” tutupnya.

Sementara itu, dalam sambutannya Rektor Universitas Hamzanwadi yang juga wakil Gubernur NTB Dr. Ir. Hj Sitti Rohmi Djalillah, M.Pd berorasi dihadapan wisudawan dan wisudawati,  saat ini NTB sedang bangkit-bangkitnya dengan di percaya menggelar berbagai event-event internasional seperti ajang World Superbike yang sudah berlangsung tahun ini serta ajang balap paling bergengsi yaitu MOTO-GP Bulan Maret tahun depan. Efek positif kegiatan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang dikembangkan Universitas Hamzanwadi dalam penthahelix system in berpengaruh pada meningkatkan peringkat agenda kemahasiswaan. Dalam akun Simkatmawa, naik dari peringkat 758 Nasional (Liga IV) tahun 2020 menjadi peringkat 165 nasional (Liga II) tahun 2021 dari seluruh PTN dan PTS di Indonesia. Peringkat itu sesuai rilis Desember 2021. Perbaikan peringkat ini menjadi peluang dan tantangan di masa selanjutnya, mengingat liga yang II yang dimasuki Universitas Hamzanwadi tempat berkompetisinya kampus-kampus besar dan ternama di negeri ini, kata Ummi Rohmi sapaan akrab beliau.

Pada saat bersamaan, sejumlah capaian positif melalui akselarasi kebijakan MBKM sejak 2020, masih terdapat beberapa agenda pengembangan yang belum dicapai secara maksimal, dan menjadi PR dalam waktu dekat ini. Pembukaan prodi baru bidang ilmu pendidikan dokter, manajemen akuntansi, pendidikan luar biasa, administrasi publik (S1) administrasi dan manajemen pendidikan (S2 dan S3). Juga beberapa bidang ilmu pada jenjang S2 sedang berproses sebagai bagian implementasi kebijakan MBKM.                                                                  

Kepada wisudawan dan wisudawati, Ummi Rohmi berpesan “Kesempatan ini begitu terbuka lebar, pertanyaannya apakah kita sudah siap mengisi seluruh kesempatan yang ada karena untuk dapat mengsisi kesempatan yang ada itu di butuhkan kulitas, dibutuhkan kompetensi, dibutuhkan kesungguhan, dibutuhkan kerja keras, maka jika semua itu sudah dapat anda penuhi, dengan kompetensi yang di miliki, maka celah-celah kesempatan yang mungkin sudah jadi mimpi anda sejak dulu, akan anda capai dengan baik,” Dalam kesempatan tersebut, Ummi Rohmi juga berpesan agar para alumni Universitas Hamzanwadi untuk tidak takut bersaing dengan orang lain sebab semua punya kesempatan yang sama untuk sukses.

Pada wisuda kali ini, Program Studi Teknik Lingkungan untuk pertama kalinya dapat meluluskan 4 orang wisudawan. Para wisudawan tersebut aadalah, Elisa Pertiwi, S.T (Cumlaude), Ahyar Ansori, S.T., Baiq Triwahyu Harianti, S.T., dan Silaturrahman, S.T. Semoga wisuda berikutnya bisa meluluskan lebih banyak lagi wisudawan dan wisudawati Teknik Lingkungan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts

Mengompos ala HMPS-TLMengompos ala HMPS-TL

Sabtu (18/06/2022), HMPS Teknik Lingkungan melakukan kegiatan membuat kompos sebagai aksi nyata seluruh anggota dalam berpartisipasi mengurangi limbah organik dan memanfaatkannya sebagai pupuk biomassa. Kompos merupakan salah satu jenis pupuk